Sunday, November 14, 2010

Tidak Bisa Instal Microsoft Office 2007

Untuk menyambung artikel sebelumnya Cara instal Windows XP menggunakan USB Flash Disk maka kali ini kita akan membahas tentang tidak bisa di-instal Microsoft Office 2007 pada Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive.

Sebal rasanya dan cukup pusing juga ketika mengetahui Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive tidak bisa di-instal Microsoft Office 2007. Banyak anggapan yang terpikirkan oleh kami, mungkin system corrupt, master Microsoft Office rusak, atau bahkan master Windows XP yang rusak. Tapi setelah dicari-cari penyebab dan tanya- tanya sama paman kami "Google" akhirnya ketemu juga solusinya.

Masalahnya terjadi pada Notebook/Laptop/PC yang di-instal Windows XP menggunakan USB Flash Disk atau tanpa CD-DVD Drive. File System Windows ternyata tidak semuanya ter-copy sebagai akibat dari script dan tweak yang ada pada program/software pendukung yaitu USB_Prep8, PeToUSB, dan Bootsect.

Kembali lagi ke kasus tidak bisa di-instal Microsoft Office 2007 pada Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive, pada saat kita menginstal Microsoft Office 2007 maka akan keluar kotak peringatan seperti “the windows installer service cannot update one or more protected windows” atau yang hampir mirip.

Apabila mengalami hal seperti ini maka solusinya adalah :

1. Siapkan CD installer Windows XP
2. Buka folder i386 pada CD Windows XP tersebut
3. Lalu cari file bernama FP40EXT.CAB
4. Ekstrak file dengan menggunakan Compression Tool (winzip, winrar atau extractor lain)
5. Setelah di-ekstrak, cari file bernama Fp4Autl.dll, dan copy file tersebut ke folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin

Jika kita telah melakukan langkah-langkah seperti di atas, maka selanjutnya kita sudah bisa untuk menginstal Microsoft Office 2007 pada Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive.

Sampai jumpa lagi di artikel kami berikutnya.........

1 komentar:

Unknown said...

lha kalo pada saat diinstal jadinya muncul peringatan "Microsoft Office Enterprise 2007 encountered an error during setup" gimana gan?

Post a Comment

Copyright © Catatan Pay Powered by Blogger