Thursday, November 25, 2010

Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2010

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai pada Tahun 2010 akan melaksanakan Ujian Penyaringan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) sesuai dengan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/3120/M.PAN-RB/11/2010 tanggal 1 Nopember 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Anggaran Tahun 2010 sebanyak 350 orang.

Keterangan lengkap silahkan download GRATIS dengan cara klik disini.

Tuesday, November 23, 2010

Pengumuman Penerimaan CPNS Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan Formasi 2010

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : B/2771/M.PAN-RB/10/2010, tanggal 29 Oktober 2010, perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah tahun 2010, dan Keputusan Bupati Asahan Nomor : 445-BKD/2010, tanggal 15 Nopember 2010, tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Asahan tahun 2010 bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari pelamar umum sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) orang, dengan perincian alokasi formasi sebagai berikut :

- Tenaga Guru (104 Orang)
- Tenaga Kesehatan (71 Orang)
- Tenaga Teknis (75 Orang)

Persyaratan Pengangkatan :

1. Warga Negara Indonesia.

2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2011 atau 40 (empat puluh) tahun pada 1 Januari 2011, bagi yang bekerja pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 (minimal pengangkatan yang bersangkutan tanggal 17 April 1997) secara terus menerus sampai saat ini.

3. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

4. Tidak dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai ke kuatan hukum yeng tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan.

5. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

6. Tidak Pernah diberhentikan tidak dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara atau Pegawai Swasta.

7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri (baik calon PNS/PNS, calon/anggota TNI dan calon/Anggota POLRI).

8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat Keterangan dari Kepolisian Resort setempat berdasarkan KTP yang bersangkutan.

9. Sehat jasmani dan rohani yang dijelaskan dari dokter pemerintah (Puskesmas/Rumah Sakit Pemerintah).

10. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.

11. Surat pencari kerja dari Kantor Dinas Tenaga Kerja setempat (AK.1/Kartu Kuning).

12. Bagi pelamar formasi tenaga guru, memiliki akta sesuai dengan kualifikasi pendidikannya.


Tata Cara Pengajuan Lamaran :

1. Setiap lamaran harus ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar, diatas kertas segel/materai Rp. 6000,- (enam ribu rupiah) ditujukan kepada Bupati Asahan (contoh surat lamaran silahkan download disini), dibuat dalam rangkap 2 (dua), yaitu, 1 (satu) lembar asli + 1 (satu) lembar fotocopy disertai dengan :

a. Fotocopy sah ijazah/STTB dan Transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebanyak 2 lembar.

b. Pas photo hitam putih ukuran 3x4 cm, sebanyak 4 (empat) lembar.

c. Bagi usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun dan mempunyai masa pengabdian pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai dengan PP No. 11 tahun 2002, harus melampirkan fotocopy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama dan terakhir sebanyak 2 lembar.

d. Dalam lamaran harus menyebutkan jabatan yang akan dilamar.

e. Fotocopy sah Akta bagi yang melamar formasi tenaga guru.

2. Berkas lamaran dibuat dalam rangkap 2 (dua), masing-masing berkas dimasukkan kedalam map folio dan disampaikan kepada panitia pendaftaran langsung oleh yang bersangkutan atau tidak boleh diwakilkan dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Formasi Tenaga Guru menggunakan map folio warna Kuning.

b. Formasi Tenaga Kesehatan menggunakan map folio warna Merah.

c. Formasi tenaga Teknis menggunakan map folio warna Hijau.


Tata Cara Pengesahan Ijazah :

Tata cara pengesahan Ijazah/STTB sesuai dengan Anak Lampiran I-a Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 11 tahun 2002 tanggal 17 Juli 2002 (terlampir).

Pendaftaran :

1. Pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi dilaksanakan mulai tanggal 20 Nopember s/d 04 Desember 2010 (setiap hari kerja), dengan ketentuan :
- Senin s/d Jumat : 08:00 - 15:00 WIB
- Jumat : 08:00 - 11:30 WIB
- Sabtu dan Minggu : Libur

2. Lokasi Tempat Pendaftaran :

a. Tenaga Teknis/Administrasi di Terminal Madya Kisaran, Jl. Abdi Setia Bakti Kisaran.

b. Tenaga Pendidik/Guru di Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Jl. Jendral Ahmad Yani Kisaran.

c. Tenaga Kesehatan di Gudang Farmasi Kab. Asahan Jl. Durian Kel. Kisaran Naga.

3. Pengambilan Nomor Ujian dilaksanakan pada tanggal 06 s/d 10 Desember 2010 pada hari dan jam kerja di tempat pendaftaran masing-masing formasi.


Ujian Penyaringan :

1. Ujian penyaringan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan direncanakan 15 Desember 2010, tempat ujian ditentukan kemudian.

2. Perlengkapan ujian yang harus dibawa oleh setiap peserta :

a. Asli Kartu Tanda Peserta Ujian.

b. Pensil 2B.

c. Karet Penghapus.

d. Alat untuk menulis.

e. Kartu identitas diri (KTP/SIM).


Lain-lain :

1. Bagi pelamar yang menggunakan Ijazah sementara atau Surat Keterangan Tanda Lulus Sementara tidak dibenarkan untuk melamar dan mengikuti ujian penyaringan.

2. Tanda terima berkas diberikan kepada pelamar pada waktu pendaftaran, digunakan sebagai tanda bukti pada saat pengambilan nomor ujian/tanda peserta.

3. Peserta yang berhak mengikuti ujian adalah pelamar yang terdaftar dan memenuhi syarat serta memiliki nomor ujian/tanda peserta dari panitia, sedangkan pelamar yang tidak memenuhi syarat tidak diberikan nomor ujian.

4. Peserta yang dinyatakan lulus ujian penyaringan dan dapat dipertimbangkan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil harus melengkapi berkas baru sesuai dengan persyaratan seperti yang dijelaskan pada poin Persyaratan Pengangkatan diatas, dan persyaratan lainnya untuk pengusulan pengangkatannya menjadi CPNS dalam rangkap 4 (empat).

Demikian pengumunan ini diperbuat dan disebarluaskan untuk diketahui oleh masyarakat umum.

Download :
- Pengumuman lengkap CPNS Asahan 2010
- Contoh Surat Lamaran CPNS Asahan 2010
- Anak Lampiran I-a Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 11 tahun 2002

Sumber : BKD Kabupaten Asahan

Sunday, November 21, 2010

Formasi CPNS Kabupaten Batubara 2010

PEMKAB Batubara tahun ini membuka peluang bagi putra-puti terbaik Indonesia khususnya Sumatera Utara untuk bekerja sebagai CPNS di lingkungan Pemkab Batubara. Penerimaan tersebut sesuai Pengumuman No.800/6968 yang ditandatangani Wakil Bupati Batubara. Jumlah formasi CPNS yang dibutuhkan yakni 370 orang dengan rincian:

# Tenaga Guru: (156)
# Guru SD Negeri: (40)
# Guru Kelas: (S-1 PGSD 25 orang dan D-III 15 orang)
# Guru SMP Negeri: (60)

Guru Agama Islam: (S-1 Pendidikan Agama Islam, S-1 Agama Islam, dan Akta IV 7 orang)

Guru Agama Kristen: (S-1 Pendidikan Agama Kristen, S-1 Agama Kristen, dan Akta IV 1 orang)

Guru PPKn: (S-1 Pendidikan PPKn, S-1 PPKn, dan Akta IV 3 orang)

Guru Bahasa Indonesia: (S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S-1 Bahasa Indonesia, dan Akta IV 8 orang)

Guru B. Inggris: (S-1 Pendidikan B. Inggris, S-1 B. Inggris, dan Akta IV 5 orang)

Guru Matematika: (S-1 Pendidikan Matematika, S-1 Matematika, dan Akta IV 5 orang)

Guru Fisika: (S-1 Pendidikan Fisika, S-1 Fisika, dan Akta IV 4 orang)

Guru Biologi: (S-1 Pendidikan Biologi, S-1 Biologi, dan Akta IV 3 orang)

Guru Kimia: (S-1 Pendidikan Kimia, S-1 Kimia, dan Akta IV 2 orang)

Guru Ekonomi: (S-1 Pendidikan Ekonomi, S-1 Ekonomi, dan Akta IV 2 orang)

Guru Penjaskes: (S-1 Pendidikan Penjaskes, S-1 Penjaskes, dan Akta IV 7 orang)

Guru Kesenian: (S-1 Pendidikan Kesenian, S-1 Kesenian, dan Akta IV 2 orang)

Guru Geografi: (S-1 Pendidikan Geografi, S-1 Geografi, dan Akta IV 3 orang)

Guru BP/PK: (S-1 Pendidikan BP/BK, S-1 BP/BK, dan Akta IV 6 orang)

Guru Komputer: (S-1 Pendidikan Komputer, S-1 Komputer, dan Akta IV 2 orang)

# Guru SMA: (34 orang)

Guru Agama Islam: (S-1 Pendidikan Agama Islam, S-1 Agama Islam, dan Akta IV 3 orang)

Guru Agama Kristen: (S-1 Pendidikan Agama Kristen, S-1 Agama Kristen, dan Akta IV 1 orang)

Guru PPKn: (S-1 Pendidikan PPKn, S-1 PPKn, dan Akta IV 2 orang)

Guru Bahasa Indonesia: (S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S-1 Bahasa Indonesia, dan Akta IV 3 orang)

Guru Bahasa Inggris: (S-1 Pendidikan Bahasa Inggris, S-1 Bahasa Inggris, dan Akta IV 3 orang)

Guru Matematika: (S-1 Pendidikan Matematika, S-1 Matematika, dan Akta IV 3 orang)

Guru Fisika: (S-1 Pendidikan Fisika, S-1 Fisika, dan Akta IV 1 orang)

Guru Biologi: (S-1 Pendidikan Biologi, S-1 Biologi, dan Akta IV 1 orang)

Guru Kimia: (S-1 Pendidikan Kimia, S-1 Kimia, dan Akta IV 2 orang)

Guru Akuntansi: (S-1 Pendidikan Akuntansi, S-1 Akuntansi, dan Akta IV 2 orang)

Guru Ekonomi: (S-1 Pendidikan Ekonomi, S-1 Ekonomi, dan Akta IV 1 orang)

Guru Penjaskes: (S-1 Pendidikan Penjaskes, S-1 Penjaskes, dan Akta IV 2 orang)

Guru Kesenian: (S-1 Pendidikan Kesenian, S-1 Kesnian, dan Akta IV 1 orang)

Guru Geografi: (S-1 Pendidikan Geografi, S-1 Geografi, dan Akta IV 2 orang)

Guru BP/BK: (S-1 Pendidikan BP/BK, S-1 BP/BK, dan Akta IV 3 orang)

Guru Sosial: (S-1 Pendidikan Sosial, S-1 Sosial, dan Akta IV 1 orang)

Guru Komputer: (S-1 Pendidikan Kompter, S-1 Komputer, dan Akta IV 3 orang)

# Guru SMK Negeri: (22 orang)

Guru Agama Islam: (S-1 Pendidikan Agama Islam, S-1 Agama Islam, dan Akta IV 1 orang)

Guru PPKn: (S-1 Pendidikan PPKn, S-1 PPKn, dan Akta IV 1 orang)

Guru Bahasa Indonesia: (S-1 Pendidikan B. Indonesia, S-1 B. Indonesia, dan Akta IV 1 orang)

Guru Fisika: (S-1 Pendidikan Fisika, S-1 Fisika, dan Akta IV 2 orang)

Guru Matematika: (S-1 Pendidikan Matematika, S-1 Matematika, dan Akta IV 1 orang)

Guru Bilogi: (S-1 Pendidikan Biologi, S-1 Biologi, dan Akta IV 1 orang)

Guru Kimia: (S-1 Pendidikan Kimia, S-1 Kimia, dan Akta IV 1 orang)

Guru Ekonomi: (S-1 Pendidikan Ekonomi, S-1 Ekonomi, dan Akta IV 1 orang)

Guru Penjaskes: (S-1 Pendidikan Penjaskes, S-1 Penjaskes, dan Akta IV 1 orang)

Guru Kesenian: (S-1 Pendidikan Kesenian, S-1 Kesenian, dan Akta IV 1 orang)

Guru BP/BK: (S-1 Pendidikan BP/BK, S-1 BP/BK, dan Akta IV 1 orang)

Guru Teknik Mesin: (S-1 Pendidikan Teknik Mesin, S-1 Teknik Mesin, dan Akta IV 2 orang)

Guru Komputer: (S-1 Pendidikan Komputer, S-1 Komputer, dan Akta IV 2 orang)

Guru Teknika Kapal Penangkap Ikan: (S-1 Pendidikan Teknika Kapal Penangkap Ikan, S-1 Teknika Kapal Penangkap Ikan, dan Akta IV 3 orang)

Guru Sarjana Perikanan: (S-1 Pendidikan Budidaya Perikanan, S-1 Budidaya Perikanan, dan Akta IV 3 orang)

# KESEHATAN: (75 orang)

Dokter Gigi: (Dokter Gigi 4 orang)

Penyuluh Kesehatan Masyarakat: (S-1 Kesehatan Masyarakat 6 orang)

Perawat: (D-III Keperawatan 25 orang)

Bidan: (D-III Kebidanan 32 orang)

Sanitarian: (D-III Penilik Kesehatan 2 orang)

Pranata Lab Kesehatan: (D-III Analisi Kesehatan 2 orang)

Nutrisionis: (D-III Kesehatan Gizi 2 orang)

Apoteker: (S-1 Apoteker 2 orang)

# TENAGA TEKNIS: (139)

Analisi Tata Praja: (S-1 Ilmu Administrasi Negara, Sosial Politik 8 orang)

Pranata Kompter: (S-1 Manajemen Informatika/TI/Komputer 2 orang)

Pranata Kompter: (D-III Komputer 3 orang)

Perancang Perundang-undangan: (S-1 Ilmu Hukum 2 orang)

Auditor: (S-1 Ilmu Hukum 3 orang)

Pengawas Ketenagakerjaan: (S-1 Ilmu Hukum 3 orang)

Analis Kepegawaian: (S-1 Ilmu Hukum 3 orang)

Analis Rehabilitasi Bencana: (S-1 Ilmu Hukum 2 orang)

Analis Hukum: (S-1 Ilmu Hukum 2 orang)

Pengawas Pengujian Kendaraan: (S-1 Teknik Mesin 3 orang)

Penerjemah: (S-1 Sastra Inggris 2 orang)

Penyuluh Peternakan: (S-1 Peternakan 2 orang)

Pengawas Mutu Pertanian: (S-1 Pertanian 11 orang)

Perencana: (S-1 Ekonomi Manajemen-Ekonomi Pembangunan 3 orang)

Pengantar Kerja: (S-1 Ekonomi Manajemen-Ekonomi Pembangunan 3 orang)

Analis Pembangunan: (S-1 Ekonomi Manajemen-Ekonomi Pembangunan 3 orang)

Analisi Perizinan: (S-1 Ekonomi Manajemen-Ekonomi Pembangunan 3 orang)

Penyuluh Perindagkop: (S-1 Ekonomi Manajemen-Ekonomi Pembangunan 3 orang)

Penata Laporan Keuangan: (S-1 Akuntansi 12 orang)

Inspektur Ketenaga Listrikan: (S-1 Teknik Elektro 2 orang)

Inspektur Ketenaga Listrikan: (D-III Teknik Elektro Komunikasi 2 orang)

Penyuluh Kehutanan: (S-1 Manajemen Kehutanan 2 orang)

Pengawas Sistim Transportasi: (D-IV Transportasi Darat 2 orang)

Pengawas Teknis Jalan dan Jembatan: (S-1 Teknik Sipil 2 orang)

Pengawas Benih Ikan: (S-1 Perikanan dan Kelautan 2 orang)

Penyuluh Pertanian: (S-1 Hama dan Penyakit Tanaman 2 orang)

Verifikator Keuangan: (D-III Akuntansi 2 orang)

Penguji Kendaraan Bermotor: (D-III Teknik Mesin 2 orang)

Pengawas Benih Ikan: (D-III Perikanan dan Kelautan 2 orang)

Pengawas Benih Ikan: (SMK Budidaya Air Laut/Air Tawar dan Teknik Kapal Penangkap Ikan 4 orang)

Pengadministrasi Umum: (SLTA Sederajat dan Sertifikat Komputer 40 orang)

Teknisi Mesin: (SMK Otomotif 2 orang)

PERSYARATAN UMUM:

- WNI dan tinggal di Indonesia

- Bertaqwa terhdap Tuhan YME

- Memiliki Integritas terhadap NKRI

- Tidak berkedudukan sebagai CPNS/Pegawai Negara

- Tidak pernah berhenti secara tidak hormat sebagai PNS/Swasta

- Memiliki Pendidikan/Ijazah/STTB/Akta IV/Sertifikat Profesi yang sesuai dengan bidang tugas

PERSYARATAN KHUSUS

- Berusia paling rendah 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Januari 2011

- Berusia paling tinggi 40 tahun pada 1 Januari 2011 bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 tahun pada 17 April 2002 secara terus-menerus dan tak terputus sampai sekarang

WAKTU & TEMPAT PENDAFTARAN

- Pendaftaran dimulai 20 November 2010 s/d 4 Desember 2010 pada hari kerja

- Pengambilan Nomor Ujian 8 s/d 10 Desember 2010 di tempat pendaftaran masing-masing

- Pelaksanaan Ujian/Pengisian daftar Pertanyaan 15 Deesember 2010

- Pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus dan diterima melalui Media Cetak/Elektronik dan papan pengumuman pada 22 Desember 2010

TEMPAT PENDAFTARAN

- Berkas pendaftaran dapat disampaikan ke panitia:

a. Tenaga Pendidikan

1. Untuk Guru SD tempat pendaftaran di seluruh Desa/Kelurahan se Kabupaten Batubara

2. Untuk guru SMP/SMA/SMK tempat pendaftaran di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara

b. Tenaga Kesehatan diantar ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara

c. Tenaga Teknis:

1. Untuk tingkat SMK dan SLTA (SMA/MA) sederajat tempat pendaftaran di seluruh Desa/Kelurahan se Kabupaten Batubara

2. Untuk S-1 dan D-III tempat pendaftaran di Gedung Bina Prestasi Kabupaten Batubara di Jln. Perintis Kemerdakaan-Lima Puluh

PENGAJUAN LAMARAN

- Lamaran ditulis dengan tinta hitam di atas kertas segel/bermaterai Rp.6000 dan ditandatangani sendiri oleh Pelamar, ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian/Panitia Penerimaan CPNS Tahun 2010 Kabupaten Batubara disertai:

a. Fotocopy Ijazah/Akta IV yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yang disahkan oleh pejabat berwenang sebanyak 2 lembar

b. Pasfoto hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar

c. Bagi yang mempunyai masa pengabdian, harus melampirkan foto copy surat keputusan bukti pengangkatan.

d. Foto copy KTP/Surat Keterangan Domisili dari Kepala Desa/Kelurahan

e. Khusus SLTA sederajat (SMA/MA) disertai dengan sertifikat komputer

- Dalam lamaran harus menyebutkan jabatan yang akan dilamar

- Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat akan dikembalikan kepada yang bersangkutan

- Berkas lamaran yang tidak lengkap akan diberitahukan kepada yang bersangkutan untuk dilengkapi dengan batas waktu pendaftaran 4 Desember 2010.

(Lihat contoh surat lamaran CPNS Kabupaten Batubara 2010 klik disini)

Pemkab Labura Terima 324 CPNS Tahun 2010 - 2011

Aekkanopan (SIB)
Pemkab Labura tahun 2010 menerima 324 CPNS dari pelamar umum (119 tenaga guru, 83 tenaga kesehatan dan 122 tenaga teknis). Pelamaran dibuka 20 November hingga 4 Desember 2010 dibubuhi cap pos dan pelamar dapat mengirimkan berkas melalui Kantor Pos terdekat dengan cara berkas dimasukkan dalam amplop coklat yang mencantumkan nama pelamar serta jabatan yang akan dilamar di sudut kiri atas dan ditujukan kepada Panitia Penerimaan Seleksi CPNSD Tahun 2010 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara kotak pos 457/Labura, Rantauprapat 21401.
Berikut klasifikasi pendidikan yang diterima dari pelamar umum. Untuk tenaga guru yakni guru TK 2 orang dengan kualifikasi pendidikan DII.PGTK. Guru SD yakni guru kelas 24 orang kualifikasi DII PGSD, guru penjaskes 11 orang SI Penjaskes, guru agama islam 12 orang SI Pendidikan Agama Islam, guru agama kristen 2 orang SI Pendidikan Agama Kristen.
Guru SMP yakni guru Biologi 4 orang kualifikasi SI Pendidikan Biologi, guru Bhs Indonesia 5 orang SI Pend Bhs Indonesia, guru Bhs Inggris 5 orang SI Pend Bhs Inggris, guru Penjaskes 4 orang kualifikasi SI Penjaskes, guru matematika 5 orang SI Pend Matematika, guru Fisika 4 orang SI Pend Fisika, guru PPKN 2 orang SI PPKN, guru agama islam 3 orang SI Pend Agama Islam, guru agama kristen 1 orang SI Pend Agama Kristen.
Guru SMA yakni guru Biologi 4 orang kualifikasi SI Pend Biologi, guru Bhs Indonesia 5 orang SI Pend Bhs Indonesia, guru Bhs Inggris 5 orang SI Pend Bhs Inggris, guru Penjaskes 4 orang SI Penjaskes, guru matematika 5 orang SI Pend Matematika, guru kimia 4 orang SI Pend kimia, guru Fisika 4 orang SI Pend Fisika, guru agama islam 3 orang SI Pend Agama Islam dan guru agama kristen 1 orang SI Pend Agama Kristen.
Tenaga Kesehatan yakni, dokter spesialis anestesi, bedah dan obstetri dan gonekologi masing-masing 1 orang, dokter umum 5 orang, bidan 25 orang kualifikasi DIII bidan, 2 perawat dari SI keperawatan dan 25 perawat dari DIII perawat, 2 radiografer kualifikasi DIII Penata Rontgen, 3 nutrisionis kualifikasi DIII gizi, 7 dokter gigi, 6 penyuluh kesehatan masyarakat kualifikasi SI Kesehatan Masyarakat, 2 apoteker, 1 sanitarian DIII Kesehatan Lingkungan, 1 penata lab kesehatan DIII panata Lab kesehatan dan 1 perekam medis DIII rekam medis/perekam medis.
Tenaga teknis yakni, pengadministrasi umum 7 orang kualifikasi SMK/SMEA perkantoran/akuntansi/sekretaris/manajemen bisnis, 5 penyusun program dan evaluasi SI Ilmu Sosial Politik, 2 auditor SI ekonomi akuntansi/SI Hukum, 2 pengawas teknik pengairan SI teknik sipil, 2 pengawas teknik tata bangun dan perumahan SI teknik sipil, 10 pranata komputer DIII Komputer/Teknik Informatika/manejemen informatika, 5 pengendali organisme pengganggu tumbuhan SI Pertanian, 3 pengawas operasional alat berat SI teknik mesin.
Dua pengawas farmasi dan makanan dengan kualifikasi DIII analis farmasi dan makanan, 5 analis tata praja SI ilmu pemerintahan/SI administrasi negara/SI Sospol, 3 analis kependudukan SI ekonomi menajemen/SI ekonomi pembangunan, 2 teknisi bangunan SMK/STM bangunan, 2 operator alat berat SMK/STM mesin, 6 verifikator keuangan DIII ekonomi akuntansi/DIII Perbankan, 5 penata laporan keuangan SI Ekonomi Akuntansi.
Dua pengawas budidaya perikanan SI perikanan, 5 analis kepegawaian SI Hukum/SI Ekonomi Menejemen/SI Administrasi Negara/SI Sospol/SI psikologi, 1 penyuluh peternakan Sekolah Peternakan Menengah Atas/SMK Peternakan, 3 teknisi listrik SMK listrik, 6 analis hukum SI Hukum, 2 pranata laboratorium DIII kimia industri/analis kimia, 5 penggerak swadaya masyarakat SI Ekonomi manajemen/SI ekonomi pembangunan, 2 analis potensi pendapatan daerah SI Ekonomi manajemen/SI ekonomi pembangunan/SI ekonomi akuntansi.
Dua pengawas teknik pengairan SI teknik sipil, 1 penyuluh perkebunan DIII perkebunan, 3 pengawas sistem kelistrikan SI teknik elektro, 1 pengawas bangunan, listrik dan elektronika SI Teknik Sipil/SI teknik elektro, 3 perencana SI teknik sipil/SI ekonomi pembangunan/SI Pertanian/SI Planologi, 2 teknik mesin DIII teknik mekanik industri dan 1 teknik mesin SMK/STM mesin, 1 penera DIII teknik mekanik industri, 2 penyuluh pertanian SMK pertanian/SPMA/SPP Pertanian/SMT Pertanian, 1 pengendali dampak lingkungan SI teknik lingkungan, 3 penyuluh sosial SI kesejahteraan sosial/SI komunikasi, 3 pengawas ketenagakerjaan SI Hukum, 4 mediator hubungan industri SI Hukum, 3 penyuluh KB SI Kesejahteraan Sosial/SI Sosiologi/SI Komunikasi dan 5 penguji mutu barang SI Teknik industri.
Informasi diperoleh SIB dari BKD Labura, tahapan pelaksanaan seleksi yang dibuat panitia yakni pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan memperoleh nomor peserta ujian dan akan dikirimkan panitia ke alamat pelamar malalui kantor pos Labura dan pelamar yang telah memperoleh Kartu Nomor Ujian dapat melihat tempat ujian selambatnya 14 Desember 2010 dan ujian dilaksanakan 15 Desember 2010. (Sumber : hariansib.com)


Untuk contoh surat lamaran klik disini untuk download contoh surat lamaran

Saturday, November 20, 2010

Penerimaan CPNS Kab Labuhan Batu Tahun 2010 – 2011

BUPATI LABUHANBATU
P E N G U M U M A N
Nomor : 810/ /BKD-III/2010
T E N T A N G
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DARI PELAMAR UMUM DI LINGKUNGAN PEMERINTAH
KABUPATEN LABUHANBATU TAHUN 2010


Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B/2688/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 29 Oktober 2010 tentang Persetujuan Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dan Surat Bupati Labuhanbatu Nomor : 800/2311/BKD-LB/2010, tanggal 25 Agustus 2010 Tentang Penyampaian Usul dan Rincian Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2010 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu serta Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor : 871/ /BKD-III/2010 tanggal Nopember 2010 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Dari Pelamar Umum dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2010, bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum


Seperti itulah cuplikan dari Pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Labuhan Batu Sumatera Utara Tahun 2010. Selengkapnya tentang Pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Labuhan Batu Sumatera Utara Tahun 2010 klik disini untuk download Pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Labuhan Batu Sumatera Utara Tahun 2010.

Untuk contoh surat lamaran klik disini untuk download contoh surat lamaran.


Sumber : lowonganterbaru.uni.cc

Sunday, November 14, 2010

Tidak Bisa Instal Microsoft Office 2007

Untuk menyambung artikel sebelumnya Cara instal Windows XP menggunakan USB Flash Disk maka kali ini kita akan membahas tentang tidak bisa di-instal Microsoft Office 2007 pada Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive.

Sebal rasanya dan cukup pusing juga ketika mengetahui Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive tidak bisa di-instal Microsoft Office 2007. Banyak anggapan yang terpikirkan oleh kami, mungkin system corrupt, master Microsoft Office rusak, atau bahkan master Windows XP yang rusak. Tapi setelah dicari-cari penyebab dan tanya- tanya sama paman kami "Google" akhirnya ketemu juga solusinya.

Masalahnya terjadi pada Notebook/Laptop/PC yang di-instal Windows XP menggunakan USB Flash Disk atau tanpa CD-DVD Drive. File System Windows ternyata tidak semuanya ter-copy sebagai akibat dari script dan tweak yang ada pada program/software pendukung yaitu USB_Prep8, PeToUSB, dan Bootsect.

Kembali lagi ke kasus tidak bisa di-instal Microsoft Office 2007 pada Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive, pada saat kita menginstal Microsoft Office 2007 maka akan keluar kotak peringatan seperti “the windows installer service cannot update one or more protected windows” atau yang hampir mirip.

Apabila mengalami hal seperti ini maka solusinya adalah :

1. Siapkan CD installer Windows XP
2. Buka folder i386 pada CD Windows XP tersebut
3. Lalu cari file bernama FP40EXT.CAB
4. Ekstrak file dengan menggunakan Compression Tool (winzip, winrar atau extractor lain)
5. Setelah di-ekstrak, cari file bernama Fp4Autl.dll, dan copy file tersebut ke folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin

Jika kita telah melakukan langkah-langkah seperti di atas, maka selanjutnya kita sudah bisa untuk menginstal Microsoft Office 2007 pada Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive.

Sampai jumpa lagi di artikel kami berikutnya.........

Thursday, November 4, 2010

Cara instal Windows XP menggunakan USB Flash Disk

Mempunyai Notebook/Laptop tanpa CD-DVD Drive memang agak sedikit merepotkan kita. Apalagi pada saat akan melakukan instalasi Sistem Operasi (Operating System/OS) Windows XP. Tapi kita juga tidak harus memiliki CD-DVD Drive eksternal untuk meng-instalasi Sistem Operasi (Operating System/OS) Windows XP karena kami memiliki solusi agar Notebook/Laptop tanpa CD-DVD Drive bisa meng-instalasi Sistem Operasi (Operating System/OS) Windows XP.

Berikut akan kami jelaskan langkah demi langkah untuk melakukan instalasi Sistem Operasi (Operating System/OS) Windows XP di Notebook/Laptop tanpa CD-DVD Drive.

Tapi sebelumnya kita harus menyediakan :

1. PC atau komputer yang sudah terinstal Windows XP
2. USB Flash Disk (minimal 1 GB)
3. CD Windows XP atau bisa juga file image Windows XP
4. Software pendukung yaitu USB_Prep8, PeToUSB, dan Bootsect

Langkah-langkah instalasi Sistem Operasi (Operating System/OS) Windows XP :

1. Untuk langkah awal, download software-software pendukung yang diperlukan ke PC atau komputer yang sudah terinstal Windows XP tadi.

Software-software pendukung tersebut adalah :

- USB_Prep8 (klik disini untuk mendownload USB_Prep8)
- PeToUSB (klik disini untuk mendownload PeToUSB)
- Bootsect (klik disini untuk mendownload Bootsect)

2. Masukkan USB Flash Disk ke port USB dan ekstrak semua software pendukung ke USB, setelah itu masuk ke dalam folder dimana software-software pendukung tersebut di-ekstrak (misal J:\)

3. Copy semua file yang berada di folder PeToUSB ke folder USB_Prep8.

4. Jalankan file bernama “usb_prep8.cmd”, maka akan tampil jendela Command Prompt seperti berikut :



5. Tekan sembarang tombol untuk melanjutkan dan akan muncul jendela PeToUSB seperti gambar berikut :



6. Selanjutnya klik “Start” untuk mem-format USB Flash Disk, lalu “Yes” dan “Yes” (apabila ada pesan error jangan ambil pusing, setujui saja kotak dialog yang muncul).

7. Jika proses format USB Flash Disk sudah selesai, tutup jendela PeToUSB, bukan jendela Command Prompt. Ingat, sekali lagi kami tegaskan bukan jendela Command Prompt !!!

8. Ketik “1” dan tekan tombol Enter untuk memilih drive dimana file instalasi Windows XP berada



Lalu browse dimana letak file instalasi Windows XP yang akan diinstal ke Notebook/Laptop tanpa CD-DVD Drive kita tadi dan klik OK (misal seperti gambar berikut)



9. Maka akan muncul lagi jendela Command Prompt seperti gambar dibawah ini dan ketik “3” dan tekan tombol Enter



Kemudian tentukan dimana letak USB Flash Disk kita, misal J:\ maka ketik “J” dan tekan tombol Enter.



10. Selanjutnya ketik “4” dan tekan tombol Enter untuk memulai membuat file temporary ke USB Flash Disk



Lalu ketik “Y” dan tekan tombol Enter untuk memulai proses format Flash Disk



11. Tekan sembarang tombol dan proses akan dilanjutkan



12. Pilih “Yes” untuk mulai menyalin file temporary ke USB Flash Disk



13. Tunggu beberapa saat dan untuk melanjutkan klik “Yes” seperti gambar berikut



14. Kemudian akan tampil pilihan Unmount Virtual Drive, klik “Yes”



15. Proses penyalinan file temporary akan dilanjutkan dan pada akhir proses klik “Yes”.

Oke… setelah semua proses selesai maka sekarang kita sudah memiliki “senjata” berupa USB Flash Disk untuk meng-instalasi Windows XP ke Notebook/Laptop tanpa CD-DVD Drive.

Untuk memulai meng-instalasi Windows XP ke Notebook/Laptop dengan USB Flash Disk adalah sebagai berikut :

1. Masukkan USB Flash Disk pada port USB Notebook/Laptop yang akan di-instal Windows XP dengan USB Flash Disk.

2. Nyalakan Notebook/Laptop dan masuk ke menu BIOS (pada Notebook/Laptop kami adalah dengan menekan tombol F2, tapi tidak semua Notebook/Laptop mempunyai cara yang sama untuk masuk ke menu BIOS).

3. Ubah Boot Sequence atau urutan Booting Notebook/Laptop yang akan di-instal, tempatkan USB-HDD pada urutan pertama.

4. Simpan pengaturan yang telah kita ubah tadi dengan menekan tombol F10 dan Enter.

5. Kemudian Notebook/Laptop akan Restart secara otomatis dan proses instalasi Windows XP ke Notebook/Laptop dengan USB Flash Disk dimulai.

Selamat mencoba………

Copyright © Catatan Pay Powered by Blogger